Tips Cartridge Printer Inkjet Awet

Tips Cartridge Printer Inkjet Awet

 

Banyak keluhan dari teman-teman pengguna printer inkjet yang mengeluhkan mengenai kondisi printer mereka, mulai dari hasil cetak tidak bagus, hasil cetak bergaris, printer tiba-tiba mati, printer tidsk bisa menarik kertas, cartridge printer mudah rusak, dan masih banyak lagi. Karna itu kali ini saya akan membahas mengenai salah satu dari beberpa kendala yang sering di alami oleh pengguna printer. Yaitu mengenai bagamina sih Tips agar cartridge Printer inkjet  bisa lebih awet. Baiklah, Mari kita simak penjelasan berikut.]

Cartridge pada printer inkjet adalah salah satu komponen dalam printer yang berfungsi sebagai tempat penampungan tinta. Sebelum masuk pada tips untuk informasi Cartridge ada 3 Jenis, Yaitu :

  1. Cartridge Original (Asli)
  2. Catridge Kompatible (Cartridge Baru, tetapi KW)
  3. Cartridge Remanufaktur (Cartridge Bekas yang di daur ulang)

Dari Ketiga cartridge tersebut bisa anda gunkan semua, tetapi tentu harga dan kualitasnya berbeda. Tentu saja Cartridge original memiliki harga lebih tinggi apabila di bandingkan dengan Cartridge kompatible dan remanufaktur. Tetapi, Cartridge original memiliki ketahanan fisik yang kuat di banding jenis catrtidge yang lain. Kalau kata pepatah itu “Ada harga, Ada Kualitas” hehe. Untuk lebih menghemat pengeluaran anda untuk saya lebih menyarankan untuk merefill catridge apabila isi tinta habis. Karna bukan hanya membantu untuk menghemat pengeluaran tetapi hasil yang di cetakpun juga tak kalah bagus dengan cartridge original, kalau anda ingin merefill / isi ulang cartridge pastikan bahwa refill station tersebut memberikan garansi dan yang pasti tidak mempersulit customer yang ingin mengambil hak garansi (biasanya banyak syarat) seperti di refill station di tempat ini. Perawatan pada cartridge inkjet secara umum sama saja, baiklah mari kita lihat tips-tips nya. Chek this out.

 

Tips Cartridge Printer Inkjet Awet

 

  1. Gunakan Printer Secara Rutin,

Penggunaan printer inkjet yang baik adalah minimal di gunakan 3 kali dalam 1 minggu, entah untuk print dokumen, fotocopy, atau hanya untuk Chek Noozle. Penggunaan secara rutin membuat head/lubang noozle (tempat keluar tinta) pada cartridge tidak kering, karna apabila head cartridge kering hasil yang di cetak akan bergaris bahkan tidak keluar tinta sama sekali.

 

 

  1. Letakan printer / Cartridge di suhu normal,

 

 

Letakan printer pada suhu normal 24 , karna cartridge pada printer inkjet menggunakan tinta yang berbahan air. Sehingga apabila jika di letakkan pada suhu yang terlalu panas akan merubah tekstur tinta, dan apabila di letakkan pada suhu yang terlalu dingin akan kering. Sehingga tinta tidak akan keluar apabila proses pengeprintan terjadi.

 

 

 

  1. Gunakan Kertas 80gr

 

Gunakan kertas dengan ukuran normal yaitu 80gr, kertas yang terlalu tebal akan membuat jarak antara kertas dan Head cartridge semakin dekat dan membuat head pada cartridge menjadi aus.

 

  1. Jangan Simpan Cartridge Lebih Dari 6 Bulan

 

 

Semakin lama anda menyimpan cartridge tekstur tinta pada caartridge akan berubah, apabila cartridge sudah di buka dari kardus segera gunakan agar hasil yang labih optimal dan jauhkan dari paparan sinar secara langsung.

 

Itu adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan supaya cartridge pada printer kalian lebih awet. Apabila Cartridge awet tentu saja akan menghemat segala keperluan anda. Anda bisa gunakan uang itu untuk menabung atau pun jalan bersama orang-orang tercinta. Silahkan klik di sini untuk tau tempat isi ulang tinta nomor satu di Surabaya.

 

Terima kasih. Semoga Sukses.

36 Comments





































Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.